Pages

[Bookieslicious Book Review] A Beautiful Mess - Rosi L. Simamora

Jumat, 29 April 2016



Judul: A Beautiful Mess
Penulis: Rosi L. Simamora
Cover: Soft Cover (20 cm)
Halaman: 336 halaman
Harga: Rp. 75.000



Sebuah rahasia kelam memaksa Freya, gadis manja dan “high maintenance”, meminta bantuan ayahnya, lalu dengan terpaksa menerima nasib menyingkir ke pulau terpencil.

Di sana ia harus bekerja, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Freya seumur hidupnya. Dan siapa lagi yang mengawasi Freya kalau bukan Lian, pria tampan yang sepertinya membenci Freya sejak awal?Namun Lian juga menyimpan rahasia. Dan diam-diam, ia menyadari sesuatu telah tumbuh. Cintakah? Tidak. Tidak. Jangan cinta!Dan benarkah Freya telah berhasil meninggalkan masa lalunya? Ataukah… hantu masa lalu yang kelam namun teramat memikat itu akhirnya mengejar Freya hingga ke ujung dunia, dan ia selamanya takkan pernah lepas darinya? Takluk kembali pada satu-satunya laki-laki yang membuatnya begitu hidup, dan sekaligus mati?Kisah ini bercerita tentang cinta. Dan nafsu. Tentang jatuh. Dan bangkit. Tentang luka dan rasa takut. Dan bagaimana menaklukkannya.


Freyanka Alyra seorang gadis high maintenance yang tak terbiasa melihat kemiskinan yang ia tahu hanya bagaimana caranya untuk bersenang-senang dan menghabiskan uang Ayahnya.
Lian seorang pemuda yang masih memiliki hubungan kerabat dengan Freya, telah menyukai Freya secara diam-diam sejak mereka masih kanak-kanak.
Perasaan Lian terhadap Freya terus tumbuh seiring berjalannya waktu sampai di suatu malam perayaan sidi di rumah Freya. Disitu Freya mengucapkan kata-kata tak enak yang menyinggung harga diri Lian. Mulai malam itu Lian tetapkan bahwa ia membenci seorang gadis manja bernama Freyanka Alyra.

Tak disangka takdir mempertemukan mereka kembali disuatu pulau terpencil.
Freya memiliki masalah yang besar maka, dengan sedikit ragu dan gengsi ia meminta bantuan Ayahnya untuk melunasi utang-utangnya kepada laki-laki yang telah membuatnya merasa hidup 
sekaligus mati. Tidak banyak yang bisa dilakukan Freya kecuali menerima perintah Ayahnya untuk pergi ke pulau tersebut untuk bekerja dan mengumpat dari hantu masa lalunya. Ia yakin benar sekarang adalah saat yang paling tepat untuk meninggalkan hantu masa lalu itu.

Freya pikir ini adalah jalan terbaik yang diberikan Ayahnya untuk meninggalkan hantu masa lalunya itu, Freya salah. Ia salah besar. Dirinya tak menyangka bagaimana bisa seorang Freyanka Alyra berada di pulau terpencil seperti ini dan betapa kejam Ayahnya saat menyuruh ia untuk mengurusi bisnis patung yang entah apa gunanya itu. Ia tidak habis pikir ditambah kehadiran Lian yang menjengkelkan itu. Sungguh jika biasanya laki-laki akan takluk dengan paras cantik yang ia miliki maka tidak untuk Lian.

"Hanya aku yang menginginkanmu seperti ini"
"Hanya aku yang memuaskanmu seperti ini"
"Hanya aku yang dapat membuatmu meliar. Kehilangan kendali"
"Hanya aku yang mengenalmu, relung-relung nafsumu, dirimu yang sesungguhnya"
"Hanya aku..."
"Hanya aku..."

Bagaimana jika laki-laki dari masa lalu Freya datang mencarinya dan memintanya kembali kepadanya? Akankah Freya takluk pada satu-satunya laki-laki yang membuatnya merasa hidup sekaligus mati?

Butuh waktu sebulan untuk saya menuntaskan buku ini. Bukan, bukan karena tulisannya jelek hanya saja saya kurang menyukai ide cerita di dalam buku ini dan alurnya terkesan sangat lambat. Baru di bab sebelas saya menemukan buku ini begitu hidup. Dari bab satu sampai sepuluh belum jelas konflik cerita seperti apa, Freya yang harus menerima nasib diasingkan di pulau terpencil oleh sang Ayah karena disana ia harus bekerja untuk melunasi utang-utangnya kepada sang Ayah.

Untuk penggambaran karakter Freya sendiri dijelaskan sangat mendetail, tetapi saya sulit mendapatkan bayangan bagaimana rupanya seorang Freyanka Alyra yang disebut-sebut sangat cantik ini. Yang dapat membuat hati setiap laki-laki bergetar.

Saya suka bagaimana penulis menghadirkan sosok Lian. Dan karenanya lah saya tetap melanjutkan membaca buku ini, saya tidak suka Freya dan Patar.
Dua karakter yang sangat menyebalkan, saya wanita tapi saya tidak merasa kasihan dengan Freya. 
Apa karena sikapnya yang sangat manja? Entah lah untungnya ada Lian yang bisa menyegarkan cerita.

Novel ini memiliki kaver dan judul yang sangat cantik dan menarik. Ketika membaca judulnya saya terus dibuat bertanya-tanya apa arti dari A Beautiful Mess? Sudah membaca sampai setengahnya pun belum mendapatkan apa arti judul tersebut dan di akhir ceritalah penulis menjelaskannya. Setelah saya mengetahuinya saya berpikir ada benarnya juga mengapa sosoknya disebut kesalahan terindah.

Dan saya suka bagaimana setiap bab ada ilustrasi yang menggambarkan cerita dibab tersebut.
Semua ilustrasinya menjadi favorite saya. Terima kasih lah untuk ilustrator yang menjadikan buku ini semakin cantik adanya.
Novel ini banyak mengambil budaya batak. Saya jadi sedikit mengetahui istilah-istilah orang Batak. Menarik, menambah pengetahuan baru.
Mengenai ending. Seperti biasa berakhir manis, seperti yang pembaca idam-idamkan.

Untuk pesan moralnya sendiri yang saya tangkap adalah, masa lalu tidak untuk dihindari tapi coba untuk dihadapi dan karenanyalah yang mengajarkan untuk tidak terluka ketika seseorang yang dulu teramat kita cintai pergi. Sesuatu indah yang pergi pasti akan datang bersamaan dengan sesuatu indah yang lainnya.

"And in the end, we were all just humans, drunk on the idea that love, only love, could heal our brokenness".- F. Scott Fitzgerald



“Tidak pernah mudah melepaskan sesuatu yang selama ini kita pikir sangat penting buat kita”. (halaman 69)
“Memangnya ada kebencian yang bisa mematikan cinta, coba kutanya”? (halaman 82 & 83)
“Rasa takut selalu sanggup mengubah seseorang. Apalagi rasa takut kehilangan. Ditinggalkan. Dilupakan”. (halaman 197)
“Kita sama-sama tahu, setiap manusia harus menaklukkan rasa takutnya, dan tidak ada yg bisa melakukannya selain dirinya sendiri”. (halaman 313)






Love,
Bookieslicious



[Bookieslicious Book Review & Giveaway] Cat and Dog - Park Hee Jung

Rabu, 20 April 2016



Judul: Cat and Dog 1
Penulis: Park Hee Jung
CoverSoft Cover (14x20 cm)
Halaman: 196 halaman
Harga: Rp. 72.000

Joo Yeong Woo
Meski hanya bertemu sekali saat masih balita, perlahan aku mulai jatuh cinta pada Mo Seul Woo, tunanganku yang tampan dan juga seorang artis. Akhirnya, hari pernikahanku tiba!
Mo Seul Woo
Aku cuma bertemu dengannya sekali sepuluh tahun yang lalu saat dia masih bayi, dan cewek itu buang air besar di depanku. Aku tidak akan pernah menikahinya.

Joo Yeong Woo si Tuan Putri  disuruh menikah oleh sang kakek diusianya yang ke19 tahun. Perjodohan tersebut memang sudah direncanakan sejak Yeong Woo masih kecil. Ia baru pernah bertemu sekali dengan Mo Seul Woo calon suaminya, itu juga saat ia masih kecil. Bagi Yeong Woo pernikahan ini bukan perkara yang besar toh sejak pertemuan pertama itu cintanya kepada Seul Woo perlahan ikut tumbuh.




Kehadiran Yeong Woo menambah masalah bagi Seul Woo, sejak pertemuan pertamanya itu sepuluh tahun yang lalu Yeong Woo sudah berani-beraninya buang air besar didepan Seul Woo. Tidakkah kau berpikir ini pertemuan yang konyol?
Ketika akhirnya Seul Woo menerima perjodohan ini, Ha Yoon sih pacar/mantan pacar malah mencoba mati-matian untuk bertemu Seul Woo.
Lantas siapakah yang akan dipilih Seul Woo, Yeong Woo atau Ha Yoon?




K-Toon pertama yang saya baca dan memberikan kesan yang baik. Jujur saya bukan tipe orang yang suka membaca komik dan lain sebagainya itu dikarenakan saya tidak pandai membaca kata tiap kata yang diletakkan tidak beraturan mengingat banyak sekali gambarnya. Dan entah mengapa setiap saya membalik lembar demi lembar Cat and Dog saya dibuat senang akan gambar-gambar didalamnya. Tidak membosankan, terlebih walaupun topik yang diangkat sudah mainstream tapi dengan bumbu-bumbu penggambaran tingkah laku para tokoh yang apik membuat saya betah memandangi gambarnya berkali-kali.

Perjodohan ini sulit dilakukan lantaran kehidupan para tokohnya yang sangat berbeda jauh. Seul Woo seorang artis yang cukup sering terlibat skandal sedangkan Yeong Woo adalah seorang tuan putri yang masih hidup di lingkungan perjodohan.


Seperti biasa memang didalam cerita selalu ada karakter yang disayang-sayang dan dimaki-maki. Maka, karakter kesayangan saya disini adalah sih pangeran berkepala kuda- Song Jaemin. Bukan, bukan karena dia seseorang yang tampan malah menurut saya lebih tampan Seul Woo daripada Jaemin. Hanya saja dibuku pertama ini saya sangat menyukai bagaimana Jaemin menjadi seorang ksatria berkepala kuda (?)
Seul Woo. Saya teramat kesal dengan tipe laki-laki seperti dirinya, tidak tegas! Mudah tergoda, well dibuku pertama ini dia masih saja meladeni Ha Yoon apa karena tanpa Ha Yoon dunia keartisannya tidak akan berjalan lancar? Tetapi disatu sisi saya senang penulis dengan baik hati menciptakan karakter seperti Jaemin yang mampu mengobati rasa kesal saya terhadap sikapnya Seul Woo.

Buku ini dibagi menjadi lima buku. Dan bagi saya ending di buku pertama sudah sangat baik. Tipis memang tapi saya yakin kalian sudah cukup puas dengan cerita yang ada. Well, masalah kaver memang sangat cantik, kertas yang digunakan juga bagus. Penggambarannya penuh dengan komposisi warna yang sangat cantik.


Seul Woo, Yeong Woo, Jaemin


Dan ya yang lebih kerennya lagi K-Toon ini akan segera dibuat K-Dramanya loh oleh MBC. Kita tunggu bersama-sama yuk dramanya. Dan sebelum itu mari membaca K-Toon nya dulu yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Haru. 

Image source: http://www1.korea.com/bbs/board.php?bo_table=SHOW&wr_id=1515



Sudah membaca reviewnya atau malah langsung cari-cari giveawaynya? Kalau begitu tepat sekali. Saya dan Penerbit Haru akan membagikan 1eks K-Toon Cat and Dog kepada teman-teman yang beruntung.

Simak yuk cara untuk mendapatkannya.



1. Peserta mempunyai alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @penerbitharu dan like fanpage Penerbit Haru serta follow blog review Bookieslicious via GFC/ Email.

3. Share link giveaway ini via twitter/facebook.

4 Menjawab pertanyaan yang diberikan disertai akun twitter/facebook kalian dan link share.

"Jika kalian diminta untuk menentukan judul berdasarkan kisah Yeong Woo, Seul Woo dan Jaemin kalian akan memberikan judul apa dan kenapa"?


5. Giveaway akan berlangsung selama satu minggu dimulai hari ini dan berakhir tanggal 26 April 23:59.





*UPDATE*


Hai. Saatnya pengumuman pemenang. Terima kasih kepada 18 peserta (16 peserta Blog dan 2 peserta Facebook) atas partisipasinya. Karena saya adalah host penutup dalam rangkaian  Blog Tour Cat and Dog selama satu bulan ini. Mari saya berterima kasih terlebih dahulu kepada Penerbit Haru atas kesempatan dan kepercayaannya yang telah memilih saya sebagai salah satu host Blog Tour ini. Such an honour. Dan terima kasih kepada teman-teman host Blog Tour lainnya
1. Kitty
2. Agatha Vonilia Marcellina
3. Putri Prama Ananta
4. Nurina Widiani
5. Dan yang terakhir tentunya kepada diri saya sendiri - Agnes

Semoga pemenang bisa memanfaatkan bukunya dengan baik. Banyak loh di luar sana yang ingin memiliki buku ini tapi kamu lah yang berkesempatan mendapatkannya gratis.
Jika sudah di baca mohon diberi review singkatnya ya!

@noeranggadila 

Selamat. Harap pemenang segera mengirimkan data diri (Nama, Alamat Lengkap, No Telp) ke Bookieslicious@gmail.com
Saya tunggu konfirmasinya dalam 2x24 jam ya. Jika tidak ada konfirmasi dalam jangka waktu tersebut maaf pemenang akan saya ganti dengan yang lainnya.






Love,
Bookieslicious

#BKLWantitWinit Winner. Congratulation...

Sabtu, 09 April 2016



Hai kalian yang membaca tulisan ini. Pasti sudah menunggu-nunggu siapa 3 peserta yang beruntung mendapatkan paket buku dari saya?
Sebelum mengumumkan ketiga nama tersebut, saya sebagai penyelenggara giveaway yang masih amatir ini mau meminta maaf jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan giveaway. Dan sekaligus ingin berterima kasih kepada 33 peserta yang sudah meramaikan giveaway perdanaku ini.

Jujur pake banget saya dibuat bingung karena ada 9 peserta yang mempunyai jawaban ngena banget dihati saya tapi sayangnya saya hanya bisa memilih dua peserta dari segi jawaban dan satu pesertanya lagi random.
Yang paling bikin saya berat hati adalah ketika adanya peserta yang kode terus. Saya rasanya tidak ingin mengecewakan mereka semua karena saya tahu rasanya tidak menang disuatu giveaway itu rada gak enak sekaligus gimana ya, agak kesel. Tapi disini saya mau mencoba untuk profesional dan benar-benar pemenang tersebut adalah pemenang yang layak mendapatkan paket buku dari saya karena jawabannya benar-benar mewakilkan apa yang saya rasakan selama duduk dibangku sekolah.

Pemenang Pertama: "Pas SD sih ada cowok yang ngedeketin malah digalakin, sok-sok jual mahal, sok cuek. Pas SMP, deket sama cowok malah jadi baper, kejebak friendzone, labil ala ABG. SMA, punya teman deket cowok itu udah biasa, ngedapetin cowok inceran itu baru luar biasa xD udah tahan banting dengan yang namanya galau dan putus cinta".

Pemenang Kedua: "Ketikung nilai. Jadi, ketika kita udah berusaha mati-matian untuk suatu tugas, eh ternyata teman yang menyontek kita justru mendapat nilai lebih baik dari kita. Atau si guru sama sekali tidak menghargai usaha kita.
- Unfair Friendship. Jadi, pasti adalah teman yang mengecewakan kita dalam kehidupan sekolah kita. Saat kita dikecewakan tentu kita sedih banget dan sampai rasanya males banget untuk sekolah".

Pemenang Ketiga: Dan pemenangnya yaitu ... yang komentarnya berada diurutan ke 30 sesuai dengan tanggal ulang tahun saya. Selamat kepada pemenang saya tunggu konfirmasinya segera! Terima kasih


Selamat kepada pemenang yang merasa jawabannya tertera di atas dan komentarnya berada diurutan ke 30. Silakan mengirimkan data diri berupaNama Lengkap:Alamat Lengkap (Disertai RT/RW, KELURAHAN, KECAMATAN, KABUPATEN DAN KODE POS) Nomor Telepone:ke alamat email saya: Bookieslicious@gmail.comSaya tunggu konfirmasinya 2 x 24 jam ya sejak pengumuman ini diterbitkan. Pemenang tidak akan saya mention. Untuk pemenang harap di ingat, diperaturan giveaway saya meminta kepada teman-teman ketika sudah selesai membaca bukunya harap memberikan ulasan/ kesan setelah membacanya dalam jangka waktu 1 bulan sejak buku diterima. Bagi yang tidak bersedia harap komen dibawah ini, terima kasih.
Dan buat yang belum beruntung jangan kecewa dan menyerah ya masih akan ada giveaway dari saya tapi yang ini akan disponsori oleh Penerbit Haru langsung dan akan dimulai tanggal 20-26 April. Hadiahnya juga tidak kalah seru, stay tune! ;)

Ps. Itu random.org nya agak ngaco ya. Karena sebenarnya saya memasukkan maskimal 33 peserta (sesuai dengan jumlah peserta yang berpatisipasi) tetapi karena saya copy paste jadi angka maksimalnya tidak bisa 33, tetap 100 sesuai dengan keadaan awalnya. Namun saat saya merandom nomor-nomor tersebut saya memasukkan angka minimal 1 dan maksimal 33. Terima kasih atas pengertiannya


Love,Bookieslicious







 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS