Pages

[Bookieslicious Book Review & Giveaway] Imitation 01 - Park Kyung Ran

Minggu, 31 Desember 2017


Judul: Imitation 01
Penulis: Park Kyung Ran
CoverSoft Cover (14x20 cm)
Halaman: 260 halam
Harga: Rp. 89.000

Lee Ma Ha adalah salah satu anggota girl group idol Tea Party yang menjadi terkenal karena meniru gaya idol lain.
Karena itulah Gwon Ryoc, anggota dari SHAX- boy group yang langsung merajai tangga lagu teratas saat debut- tidak menyukainya.
Namun, setelah bertemu beberapa kali dan bekerja bersama, mengapa sosok Ma Ha tidak bisa lepas dari pikiran Ryoc?


Ri Ah, Lee Ma Ha, Hyun Ji - Anggota Girl Group Tea Party

Lee Ma Ha bertemu dengan Ra Ri Ma idol yang disebut-sebut ditiru gayanya oleh Ma Ha dan seorang senior yang telah debut terlebih dahulu dibandingkan dirinya di acara Idol Athletic Day. Tidak hanya bertemu dengan Ra Ri Ma saja namun  Lee Ma Ha juga bertemu dengan para idol lainnya seperti Yoo Jin yang berasal dari grup Sparkling, dan boy group SHAX yang langsung menguasai seluruh tangga lagu teratas saat debut.

Pada awal pertemuan tampak sangat jelas bahwa Gwon Ryoc tidak menyukai Lee Ma Ha. Gwon Ryoc melihat bahwa Lee Ma Ha adalah seorang peniru terlebih saat Hyuk yang juga merupakan anggota Shax harus bertanding hand blow melawan Ma Ha dan Ma Ha berhasil menjatuhkan Hyuk, hal tersebut semakin membuat Gwon Ryoc marah karena pada hari itu juga mereka akan mengadakan show ke luar negeri. 

"Untuk menjadi idola memang penting untuk  memiliki wajah rupawan, kemampuan, rencana, dan juga keuangan. Tapi, penting juga untuk memiliki keberuntungan seperti Ma Ha."

Bisa dibilang bahwa seorang idol junior seperti Lee Ma Ha beruntung bisa memiliki lawan main disebuah drama bersama dengan Gwon Ryoc. Tapi keberuntungan tersebut tidak berlaku bagi Ma Ha? Bagaimana bisa seorang Gwon Ryoc yang sangat menakutkan di mata Lee Ma Ha akan menjadi lawan mainnya, Dari awal pertemuan Lee Ma Ha sudah mengetahui bahwa Gwon Ryoc tidak menyukai dirinya terlebih mereka akan memainkan satu judul drama yang sama, hal ini semakin menambah ketakutan di dalam diri Lee Ma Ha.

"Tapi yang paling aku benci adalah aku yang tetap dibenci meski sudah tak melakukan kesalahan." - Lee Ma Ha

K-toon kedua yang saya baca. Dan well lagi dan lagi saya nggak dibuat kapok membaca sebuah komik. Seperti yang sudah pernah saya tuliskan di post'an sebelumnya bahwa saya bukanlah tipe pembaca yang senang membaca komik, entah mengapa saya lebih prefer membaca sebuah novel yang hanya dipenuhi oleh kata-kata tanpa ada gambar sedikit pun. Itu lebih baik bagi saya.

Awalnya saya merasa bosan membaca Imitation, entah karena sebelumnya saya sudah melihat betapa tebalnya untuk ukuran sebuah komik. Sempat terpikir saya akan menuliskan review yang bagaimana kalau saya sendiri sangat tidak menikmati proses membacanya. Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama, sebelum mencapai pertengahan cerita saya dibuat kagum oleh sosok Lee Ma Ha.

Lee Ma Ha menunjukkan kepada pembaca bagaimana sosoknya yang sangat profesional ditengah situasi yang menimpanya. Ma Ha juga menunjukkan keberaniannya menghadapi Ryoc dan tuduhan lainnya yang mengatakan ia seorang peniru.

Satu lagi sosok yang membuat saya terkagum-kagum dan yang tak lain adalah teman satu group Ma Ha, - Hyun Ji. Keikhlasannya benar-benar membuat saya jatuh hati.

Komik Imitation memberikan gambaran mengenai kehidupan para idol di Korea seperti apa. Tapi nggak melulu tentang kehidupan para idol yang ternyata banyak dramanya, tetap ada bumbu-bumbu manis yang menghiasi setiap adegan, setiap halaman dipenuhi dengan gambar yang lucunya sangat menggemaskan. Saya sendiri sangat suka dengan pengggambaran tokoh Ma Ha. Sosoknya sangat manis dan lugu.
Imitaton sendiri adalah komik series, yang artinya masih memiliki buku lainnya yang akan segera diterbitkan oleh Penerbit Haru, total keseluruhan ada 4 buku. Which is buku pertamanya sudah saya baca dan berhasil membuat saya geregetan dengan endingnya, karena di akhir cerita hubungan Ma Ha dan Ryoc sudah mulai "agak" membaik. Nah loh, kok bisa?



"Sejujurnya, aku mengakui. Dalam situasi seperti ini, aku memikirkannya setiap ada waktu luang dan itu membuatku dua kali lebih lelah." - Gwon Ryoc

Image Source: www.spottoon.com


Nah-nah pasti pada penasaran banget kan gimana bisa seorang Gwon Ryoc yang tadinya membenci Lee Ma Ha jadi selalu memikirkannya. Yuk ikuti giveaway yang diadakan oleh Penerbit Haru. Simak rulesnya dibawah ya teman-teman Bookieslicious


1. Peserta mempunyai alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @penerbitharu dan like fanpage Penerbit Haru serta follow blog review Bookieslicious via GFC/ Email.

3. Share link giveaway ini via twitter/facebook dan mention ke twitter @its_nessie dan @penerbitharu


4. Menjawab pertanyaan yang diberikan "Siapakah idol wanita yang gayanya ditiru oleh Lee Ma Ha?"

Giveaway finalnya akan diadakan langsung di fanpage Penerbit Haru pada tanggal 8-10 January 2018. Simpan dan kumpulkan jawabanmu dari blog ini dan blog-blog lainnya dan jangan lupa mampir ke blog yang tercantum di banner dibawah ini ya. Selamat berkeliling :)



Love,
Bookieslicious


1 komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS